*** S E L A M A T D A T A N G ***

CARA MEMBUAT MENU HORIZONTAL PADA BLOGSPOT ANDA

.
Siapa yang tidak ingin tampilan blog-nya bagus dan terlihat tertata dengan rapi? Tentu semua orang yang memiliki blog menginginkannya. Bukan hanya pemilik blog tetapi juga pengunjung juga tidak dibingungkan dengan adanya bantuan menu. Terdapat 2 jenis menu yang saya ketahui sejauh ini, yaitu : menu vertikal dan menu horizontal. Dalam artikel kali ini saya akan coba membantu Anda untuk menjelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat menu horizontal. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah 1
Login ke akun Blogspot milik Anda.


Langkah 2
Klik link menu Tata Letak, kemudian pilih Edit HTML.


Langkah 3
Beri tanda centang pada kotak kecil disamping tulisan Expand Template Widget. Kemudian cari kode seperti dibawah ini pada template pembaca :
Jika sudah ketemu, silahkan copy struktur berikut tepat dibawah kode-kode tersebut

Setelah itu klik tombol Simpan Template, lalu lihat hasilnya.

Langkah 4
Anda akan melihat bahwa menu-menu tersebut muncul sebagai list vertikal, bukan horizontal. Oleh karena itu, kita perlu mengatur tampilannya agar muncul berjejer secara horizontal dengan menggunakan CSS. Selain itu, kita juga bisa mengatur tampilan dari menu tersebut agar terlihat lebih menarik dengan CSS.
Buka kembali bagian Edit HTML pada blogspot Anda, kemudian cari kode "]]>".
Silahkan copy struktur berikut diatas kode "]]>"


Langkah 5
Kemudian ubah struktur yang Anda copy pada Langkah 3 diatas sehingga menjadi seperti berikut:

Silahkan ganti URL 1 dengan URL halaman yang akan dituju. Misalkan URL1 kita ganti dengan alamat web Anda maka hasilnya jika menu "Home" diklik akan tampil halaman utama web Anda. URL 2 diganti dengan URL halaman yang akan dituju jika menu "Tutorial Website" diklik, dan seterusnya.

Langkah 6
Klik tombol SIMPAN TEMPLATE. Lihat hasilnya....

Selamat mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar