*** S E L A M A T D A T A N G ***

C. Manajemen Pemasaran

Pada mulanya sasaran pasar dari bengkel ini cukup pada satu kelurahan saja yang ditujukan pada kelurahan 26 ilir Palembang, dimana terdapat sekitar 200 rumah yang mayoritas penduduknya memiliki sepeda motor. Dan dengan jumlah anggapan setiap rumah mempunyai 1 unit sepeda motor. Kemudian bengkel ini dapat menjangkau konsumen sampai lebih dari 10 kelurahan, dimana kebanyakan konsumen yang datang ke bengkel berdasarkan ajakan sahabat dan keluarga yang sebelumnya pernah datang ke bengkel motor Tri Jaya Tunggal.

Pemilik bengkel menarik minat konsumen untuk datang ke bengkel dengan memberikan harga spare part dan tarif service sepeda motor sedikit dibawah harga pasaran. Dan konsumen yang membeli spare part di bengkel ini tidak dikenakan biaya pemasangan spare part yang diganti, sehingga konsumen cukup membayar harga spare part saja. Pemilik bengkel juga memanjakan konsumen dengan fasilitas tempat duduk, televisi, air minum, dan koran sehingga konsumen yang menunggu kendaraannya yang lagi di service tidak merasa bosan dan jenuh.

Untuk bukti pembayaran pemilik bengkel juga memberikan nota pembayaran, ini berfungsi agar konsumen dapat mengetahui detil harga dan tarif di bengkel tersebut. Sehingga konsumen dapat membandingkan harga dan tarif pada bengkel lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar